Marching Band Desa Berancah Ikut Memeriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke 24 Kecamatan Bantan

  • Sabtu, 06 April 2019 - 06:47:am Wib
  • Dibaca : 3411 Kali
Marching Band Desa Berancah  Ikut Memeriahkan Pawai Ta’aruf MTQ  Ke 24 Kecamatan Bantan
Teks foto:

BERANCAH – berancah.desa.id. Jumat (5/4)  Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-24 tahun 2019 tingkat Kecamatan Bantan di Desa Ulu Pulau berlangsung meriah.

Pawai Ta’aruf yang diikuti seluruh peserta dari 23 Desa Se-kecamatan Bantan ini dimulai dari depan sekolah Madrasah Aliyah  yang terletak di Desa Ulu Pulau menuju lokasi pelaksanaan MTQ di Halaman Masjid.

 

Arak-arakan peserta, bermacam jenis kesenian ditampilkan dalam pawai ini, seperti Rabbana, Kompang, drum band dan sebagainya.

Sebagai Desa yang berada di wilayah Kecamatan Bantan, Desa berancah berpartisipasi dalam pawai Ta’aruf MTQ ke 24 tersebut. Ada yang berbeda pada tahun ini, Desa Berancah mempersembahkan Marching Band Desa selain kompang. Marching Band Desa merupakan Group Marching Band yang terdiri dari putra putrid Desa Berancah yang langsung di latih oleh bapak Fuad dari Bengkalis. Tentunya keberadaan marching band ini menambah semangat para peserta pawai. Meskipun dibawah terik matahari.

Tema yang di ambil oleh Desa Berancah pada pawai Ta’aruf MTQ ke 24 Kecamatan Bantan kali ini yakni “Kita Perkuat Pondasi Keagamaan Dalam Kehidupan Pribadi, Keluarga, Bermasyarakat Berbangsa Dan Bernegara”

Meski pun cuaca panas peserta sangat antusias mengikuti jalannya pawai. Tahun ini Desa Berancah mengikutkan kurang lebih 200 peserta dalam pawai Ta’aruf tersebut yang terdiri atas group marching band, perangkat Desa Berancah, Kelembagaan Desa, BPD, PKK, Group Rebana dan Group Kompang.

Tak hanya itu stand-stand bazaar juga memeriahkan pembukaan MTQ ke 24 tingkat Kecamatan Bantan. Stand bazaar yang di ikuti oleh 23 Desa menambah meriah MTQ ke 24 Tingkat Kecamatan Bantan. Berbagai olahan dari UKM di Desa dan produk-produk khas Desa di pamerkan dalam stand bazaar Desa.