Bidan Desa Berancah Kerjasama Dengan Forum Desa Siaga Aktif Dalam Rangka Penanganan Ibu Hamil Beresiko

  • Jumat, 17 Mei 2019 - 07:33:pm Wib
  • Dibaca : 3619 Kali
Bidan Desa Berancah Kerjasama Dengan Forum Desa Siaga Aktif  Dalam Rangka Penanganan Ibu Hamil Beresiko
Teks foto:

BERANCAH- berancah.desa.id-,  Sebagai sebuah Desa Baru yang merupakan pemecahan dari Desa SelatBaru, Desa Berancah terus memantapkan diri dalam melayani masyarakatnya. Salah satunya dalam bidang kesehatan, pada tahun 2018 lalu dibentuk Forum Desa Siaga Aktif Desa Berancah yang diketuai oleh Bapak Eryon dan didampingi oleh Ibu Sulamiati dari Bidang kesehatan. Sejak setahun berdirinya Desa Siaga Aktif telah sedikit banyak membantu masyarakat dalam penolongan penanganan kesehatan di wilayah Desa Berancah.

Pada awal bulan Mei ini Forum Desa Siaga Aktif bekerjasama dengan Bidan Desa yakni Bidan Junika hastiani, A.Mk  dalam rangka penangan ibu hamil berisiko. Yang menjadi  perhatian saat ini ialah ibu hamil atas nama Indah Sari warga suku asli yang saat ini sedang hamil tua namun saat membutuhkan  donor darah B+. Saat ini Ibu Indah sari sedang di rawat di RSUD Bengkalis dengan kondisi Hb rendah dan sedang membutuhkan donor darah 3 kantong adrah dan baru tercukupi 1 kantong.

Saat ini Forum Desa Siaga Aktif yang diketuai Bapak Eryon melalui bagian Donor Darah terus mengusahakan mencari donor darah baik itu via medi social seperti group WhatsAap atau fecebook Pemdes Berancah.

Sebenarnya tidak hanya Ibu Indah sari yang sedang di perhatikan namun masih ada sekitar 8 ibu hamil khusus warga suku asli ya menjadi pemantauan Bidan Desa dan Forum Desa Siaga Aktif

“kita terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kita terutama masyarakat suku asli dalam hal Ibu Hamil Beresiko memalui kerjasama forum Desa Siaga Aktif  dan Bidan Desa. Dari pihak Pemdes kita terus memantau dan memfasilitasi dalam hal ini” ungkap Kades Berancah