Masjid dan Mushola se Desa Berancah Serentak Memperingati Nuzul Quran

  • Rabu, 22 Mei 2019 - 08:43:am Wib
  • Dibaca : 4592 Kali
Masjid dan Mushola se Desa Berancah Serentak Memperingati Nuzul Quran
Teks foto:

BERANCAH- beracah.desa.id-, Ramadhan merupakan bulan yang suci bagi umat islam, bulan yang hanya sekali dalam setahun yang penuh dengan kenikmatan. Salah satu keistimewaan bualan suci ramadhan ialah bulan dimana Nabi Muhammad SAW menerima wahyu yang pertama sekali pada bulan ramadhan tepatnya pada tahun 610M di gua hira.

Peristiwa Nuzulul Quran secara umum diperingati pada malam 17 Ramadan setiap tahunnya. Pada 2019, malam 17 Ramadan akan jatuh pada Selasa (21/5/2019). Seprti pada masyarakat dunia umumnya, Masjid dan mushola yang ada di Desa Berancah juga melaksanakan acara Nuzulul Quran secara serentak. Panitia pelaksana mengundang para pendakwah yakni ustad-ustad yang ada untuk memberikan pencerahan seputar agama untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menambah wawasan akan ilmu agama

.

Di masjid Al Jihat Dusun Jambu mengundang ustad Ramlan selaku pendakwah pada malam Nuzulul Quran, sedangkan di Baitul Makmur Mengundang Ustad Ramlan, Peringatan malam Nuzulul Qur'an Surau Al Barokah Dusun Sebrang di isi oleh ceramah dari ustad Suhardi dan Di masjid dan Mushola  lainnya di isi oleh ustad yang telah di undang oleh panitia.