6 Kepala Desa Kec. Bantan Mengikuti Kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Resiko Penyakit Tidak Menular

  • Rabu, 13 Februari 2019 - 02:54:pm Wib
  • Dibaca : 2370 Kali
6 Kepala Desa Kec. Bantan Mengikuti Kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Resiko Penyakit Tidak Menular
Teks foto:

       Berancah, Senin 11 Februari 2019.  Enam Kepala desa dari Kecamatan Bantan yaitu Turadi, A. Md, Kepala Desa Berancah, Junaidi, ST Kepala Desa Resam Lapis, Rahayu Nendang, S. Pi Kepala Desa Selatbaru, Edi Sutrisno, SE Kepala Desa Jangkang, Sukarni Kepala Desa Sukamaju dan M. Ali. B Kepala Desa Teluk Pambang mengikuti Kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) Di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis. Narasumber kegiatan tersebut dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

       Dasar Kepala Desa untuk mengikuti kegiatan tersebut ialah adanya surat dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis nomor:443/Diskes-p2p/2019/646.Tanggal 07 February 2019 perihal undangan pertemuan sosialisasi deteksi dini  faktor resiko penyakit tidak menular (PTM). Sedangkan sumber dana  kegiatan tersebut berasal dari DIPA SKPD Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Bersamaan dengan itu dari Kantor Camat Bantan juga ikut Kasi PMD Rusmawarti dan dari UPTD Puskesmas Selatbaru dan Teluk Pambang sebanyak 6 orang. kegiatan ini mendorong bagi Desa-desa yang sudah melaksanakan POSBINDU PTM supaya lebih meningkat dan sasaran pemeriksaan kepada warga masyarakat dapat terwujud.