Pemeriksaan Rutin Posbindu PTM Desa Berancah

  • Selasa, 19 Februari 2019 - 03:47:pm Wib
  • Dibaca : 4120 Kali
Pemeriksaan Rutin Posbindu PTM Desa Berancah
Teks foto:

   Berancah, Senin 18 February 2019. Posbindu PTM Desa Berancah menyelenggarakan kegiatan Pemeriksaan Rutin Posbindu PTM kepada masyarakat Desa Berancah. Kegiatan ini di laksanakan di MDA Al-Hidayah Dusun Berancah Desa Berancah pada pukul 08:30 hingga selesai.

   Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pengurus Posbindu Penyakit Tidak Menular Desa Berancah bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Selatbaru sejak 1 (satu) tahun yang lalu.

Pemeriksaan rutin ini kami lakukan setiap bulan minggu kedua, setiap kegiatan kami didampingi dan bantu oleh Staf dari UPTD Puskesmas yaitu Ibu Linda Hariani dan Ibu Siti Hartinah, disampaikan oleh Sekretais Posbindu PTM Desa Berancah Asmira, A.MK, pemeriksaan ini dalam rangka pencegahan dan penemuan dini faktor resiko penyakit tidak menular (PTM). Kegiatan pemeriksaan rutin ini seperti pemeriksaan tekanan darah, kadar gula, asam urat gratis dan untuk cek kolestrol masyarakat biasanya Rp. 30.000,- disubsidi hanya perlu membayar Rp. 10.000,-

   Pemeriksaan ini di sasarkan kepada masyarakat Desa Berancah umur 15 tahun  sampai dengan lansia dan lebih di perioritaskan kepada peserta baru yang belum pernah pemeriksaan POSBINDU dengan syarat membawa fotocopy kk.

Dalam rangka untuk mencapai sasaran pemeriksaan kepada masyarakat kami lakukan setiap bulan berpindah-pindah lokasi kegiatan, bulan Februari ini di Dusun Berancah lebih dari 80 orang yang melakukan pemeriksaan disampaikan Kepala Desa Berancah Turadi, A.Md di Kantor Kepala Desa.

   Pada sore harinya (18/2) Posyandu Lansia juga melakukan pemeriksaan di wilayah Dusun Penowo Makmur tepatnya di Pustaka Desa Berancah. Kegiatan tersebut seperti timbang berat badan para lansia, pemeriksaan tekanan darah, kadar gula, dan asam urat. Tentunya kegiatan tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat dan antusiasme masyarakat yang cukup baik.(liza).