Gebyar Bagi Hasil Unit Usaha Simpan Pinjam (USP) Tunas Jaya Desa Berancah Tahun 2018

  • Minggu, 31 Maret 2019 - 08:58:pm Wib
  • Dibaca : 2734 Kali
Gebyar Bagi Hasil Unit Usaha Simpan Pinjam (USP) Tunas Jaya Desa Berancah Tahun 2018
Teks foto:

BERANCAH-Berancah.desa.id, kamis (28/3) pengelola USP Tunas Jaya Berancah mengadakan Gebyar Bagi Hasil Unit Usaha Simpan Pinjam (USP) Tunas Jaya Desa Berancah Tahun 2018 di Gedung Balai Pelatihan Belajar Masyarakat Desa Berancah Jl. Jambu Raya pada pukul 08.00 wib s/d selesai.

Dalam sambutannya Kepala Desa Berancah menyampaikan gebyar bagi hasil unit usaha simpan pinjam (USP) Tunas Jaya Desa Berancah Tahun 2018 di lakukan setelah melaksanakan MDPT, keuntungan jasa pinjaman bukan hanya untuk pengelola USP Tunas Jaya melainkan untuk dana social, hadiah dan insentif untuk pengelola.

“Tahun ini Desa Berancah mewakili Kecamatan Bantan untuk ikut serta dalam lomba gotong royong tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan pada hari senin 8 April mendatang, oleh karna itu akan di laksanakan musyawarah dengan RT RW sedesa Berancah nanti sore Kamis (28/3).” Tambah kepala Desa Berancah dalam sambutannya.

Tambahnya, diharapkan kepada semua pemanfaat simpan pinjam UED SP Tunas Jaya agar dapat membayar teratur dan bagi yang melakukan tunggakan hinga 6 bulan agar dapat melakukan pembayaran”.

Dalam sambutan Bapak Jundim Mustari mewakili Camat Bantan beliau menyampaikan ada perbedaan dalam Gebyar bagi hasil tahun ini dari pada tahun sebelumnya yaitu MDPT sudah di laksanakan terlebih dahulu baru melaksanakan Gebyar bagi hasil. sambungnya, keuntungan jasa pinjaman bukan untuk pengelola tapi untuk dana social dan hadiah. Jadi bapak ibu yang meninggalkan jasa pinjaman untuk dana social dan dorprise serta insentif untuk pengelola. Aktiflah dan disiplin dalam melakukan pembayaran agar perkembangan UED SP lebih cepat. Perkembangan UED SP tidak hanya  bergantung pada pengelola tapi peran pemanfaatlah lebih besar.

Dalam kesempatan tersebut beliau mengharapkan agar masyarakat lebih bijak dalam menentukan pemilihan 17 April mendatang. Sukseskan pemilu ini gunakan hak bapak ibu jangan sampai salah pilih dan berhati-hati. Dan beliau jangan golput.

Pada Gebyar Bagi Hasil Unit Usaha Simpan Pinjam (USP) Tunas Jaya Desa Berancah Tahun 2018 di laksanakn penyerahan dana PADESsecara simbolis  dari Direktur BUMDesa ke Kepala Desa dan dana  Sosial dari Kepala Uint UED SP ke Kepala Dusun Berancah.

Gebyar Bagi Hasil Unit Usaha Simpan Pinjam (USP) Tunas Jaya Desa Berancah Tahun 2018 ini di adakan  pembagian Dorprize dari beberapa kategori seperti pem ayaran yang di lakukan 6 blan atau 6 kali selama tahun 2018 yakni pencairan 1 -11. Lancar hadiah langsung dengan syarat pembayaran pada  tanggal  1 tanpa di undi  sebanyak 10 orang pemanfaat yang memenuhi criteria. Lancar 1  dengan syarat pembayaran pada  tanggal  1-5 , yang mendapatkan ialah Bapak Jarkoni,Romeli dan Selamat. Lancar 2 dengan syarat pembayaran pada  tanggal  6-10 , di peroleh oleh  Sakiman,Yusuf,Tri Mardoni,Aho. Lancar 3 dengan syarat pembayaran pada  tanggal  11-15 di peroleh oleh Batin,Danuri,Dina. Sedangkan hadiah utama d menangkan oleh Bapak Muhni dengan hadiah mesin cuci. Serta banyak lagi Dorprize yang di bagikan ke pemanfaat. Hadiah dorprize  merupakan sumbangan dari BRI cabang Selat Baru dan keuntungan dari pemanfaat simpan pinjam UED SP Tunas Jaya Desa Berancah