Pemerintah Desa Berancah Melaksanakan Swadaya Gotong Royong Pembangunan Jembatan Jl Kartini

  • Senin, 01 April 2019 - 10:54:am Wib
  • Dibaca : 2598 Kali
Pemerintah Desa Berancah Melaksanakan Swadaya Gotong Royong Pembangunan Jembatan Jl Kartini
Teks foto:

BERANCAH- Berancah.desa.id, Senin (1/4)kondisi saat ini jembatan yang berada di jalan kartini sekitar jalan 20 m yang terletak di RT 02 RW 03 Dusun Penawa Darat Desa Berancah Kecamatan Bantan terjadi kerusakan. Ada beberapa  penyebab jambatan ini rusak karna daerah tersebut merupakan dataran rendah yang kerap kali terendam ketika banjir menyebabkan struktur gorong-gorong semakin menipis (tidak kuat). Tentunya kerusakan ini sangat mengganggu dan membahayakan bagi para pengguna jalan .

Melihat kondisi tersebut maka Pemerintah Desa Berancah melaksankan swadaya gotong royong pembangunan jembatan. Pengerjaan pembangunan jembatan tersebut di laksanakan sejak hari minggu (31/3) kemaren hingga rabu(3/4). Pengerjaan jalan di laksanakan secara gotong royong oleh Perangkat Desa, Anggota BPD, Perangkat Kelembagaan Desa dan Masyarakat umum.

Jalan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis jadi dalam tidak bisa menggunakan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa melalui APBDes. Dana yang digunakan dalam pembangunan dan perbaikan jembatan  tersebut menggunakan Alokasi Pendapatan Asli Desa Berancah dan di bantu sumbangan pihak ke tiga.

Kepala Desa Berancah menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak terkait "Terima kasih semua yg sdh berpertisipasi, jika sdh dimanfaat pengguna jalan akan menjadi amal yg terus mengalir" ungkapnya (31/3)