Menikmati Libur Ramadhan Anak-Anak Mengisi Waktu Luang Di Perpustakaan Desa Berancah

  • Senin, 06 Mei 2019 - 10:44:am Wib
  • Dibaca : 2150 Kali
Menikmati Libur Ramadhan Anak-Anak Mengisi Waktu Luang Di Perpustakaan Desa Berancah
Teks foto:

BERANCAH-berancah.desa.id -;  Senin (6/5/2019) merupakan hari pertama puasa Ramadhan 1440 H pada tahun ini. Banyak hal menarik yang dilakukan umat islam dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan.  Sebagai hari pertama menjalankan ibadah puasa tentunya sekolah-sekolah meliburkan siswa-siswinya dari kegiatan belajar mengajar. Banyak dari anak-anak yang menikmati waktu libur menyambut awal ramadhan dengan diisi berbagai kegiatan seperti menonton TV, Bermain tiduraan dan lainnya.

Ini sangat berbeda dengan anak-anak di wilayah dusun Makmur dan sekitarnya, mereka lebih memilih menikmati waktu libur puasa dengan mendatangi Perpustakaan Desa Berancah. Meski pun libur mereka tetap belajar dengan membaca buku di perpustakaan dan belajar dengan memanfaatkan wifi di perpustakaan untuk mencari bahan pelajaran.

“Dari pada di rumah tiduran dan nonton serial TV lebih baik ke perpustakaan untuk belajar dan bermain wifi untuk belajar” ujur Dimas

Afis “ tadi pagi udah main dan setelah lihat perpustakaan buka langsung kesini untuk baca dan main wifi mencari materi belajar agar waktu libur lebih bermanfaat”

Itu lah beberapa pendapat mereka ketika di beri pertanyaan “kenapa lebih memilih ke perpustakaan?” semoga semangat mereka dan tertular ke anak-anak sekolah lainnya agar mereka dapat berkunjung ke Perpustakaan Desa Berancah untuk menambah wawasan ilmu mereka dengan memanfaatkan fasilitas yang telah di sediakan oleh Pemerintah Desa Berancah.