Kades Berancah Menghadiri Acara Penutupan Halal Bi Halal Pemuda/I Dusun Makmur

  • Rabu, 19 Juni 2019 - 11:37:am Wib
  • Dibaca : 2802 Kali
Kades Berancah Menghadiri Acara Penutupan Halal Bi Halal Pemuda/I Dusun Makmur
Teks foto:

BERANCAH- berancah.desa.id. Layaknya sudah menjadi tradisi secara turun temurun di Dusun Penowo Makmur setiap tahunnya , setelah hari raya ke 7 pemuda pemudi Dusun Penowo Makmur akan melaksanakan kegiatan perlombaan di halaman rumah bujang (rumah untuk berkumpul pemuda/I ). Kegiatan perlombaan di laksanakan selama 3 hari, perlombaan tersebut terdiri dari pelombaan untuk anak-anak,umum, orang tua. Perlombaan di mulai pada hari Selasa (11/6) dengan sepeda santai untuk umum dan di lanjutkan dengan perlombaan untuk anak-anak lainnya hingga di tutup dengan perlombaan anyam ketupat untuk ibu-ibu , tarik tambang bapak-bapak dan di akhiri panjat pinang campuran dewasa anak-anak pada hari kamis (13/6).

tanding sepeda santai

Ditemui pada sela-sela kegiatan wakil ketua pemuda wahyu “Kegiatan ini sudah ada sejak dulu dan sudah menjadi tradisi kami pemuda & pemudi untuk menyelenggarakan kegiatan perlombaan ini. Untuk masalah dana merupakan hasil swadaya kami pemuda/I melalui patungan secara bertahap di mulai dari mereka yang sudah menginjak bangku SMP hingga yang bekerja, dan kami juga meminta kepada mereka yang bekerja di Malaysia untuk memberikan sumbangan seikhlasnya serta kepada Kades, Kadus dan kepada mereka yang ingin memberikan sumbangan untuk mensukseskan acara ini.”

“Pada hari raya ke 2 kami pemuda/I se Dusun Penowo Makmur  akan berkumpul untuk memusyawarahkan kegiatan tersebut setelah kegiatan rombongan. Sebenanya kegiatan ini sebagai bentuk untuk  berkumpul dan bersilaturrahmi dengan masyarakat karna pada momen raya Idhul Fitri ini semua masyarakat dapat berkumpul dan rekan-rekan kami yang bekerja di rantauan ada disini untuk mensukseskan acara ini. Untuk panitia dari pemuda/I Dusun Makmur sendiri.” Lanjutnya.

Tanding tarik tambang

“kami terutama saya sendiri mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pemuda/I Dusun makmur atas partisipasinya dan saya berharap kita tetap menjaga kekompakan ini dan dapan melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya amin” ungkap Eko.

Malam puncak penutupan di laksanakan pada malam Sabtu dengan acara pembagian hadiah. Pada malam pembagian hadiah di hadiri oleh Kades Berancah, Kadus Penowo makmur dan pemuka-pemuka Dusun Penowo Makmur.

Kades Berancah Memberikan Sambutan Acara Penutupan Halal Bi Halal

“Terimakasih kepada pemuda pemudi Dusun Penowo Makmur atas terselenggaranya kegiatan ini karna kegiatan ini sudah menjadi tradisi kita di Dusun Penowo Makmur selama ini kami dari Pemerintah Desa Berancah akan mendukug kegiatan-kegiatan pemuda yang sifatnya positif. Saya berharap agar tetap menjaga kekompakan yang ada, rangkul adik-adiknya sebagai generasi penerus untuk memajukan Dusun kita ini. Untuk panitia saya ucapkan terimakasih atas partisipasi sehingga terlaksana dan lancarnya acara ini.” Ungkap Kades Berancah dalam kata sambutannya.

“Untuk acara hiburan tetap jaga keamanan dan sesuai batas waktu yang telah diberikan. Kami juga telah menyiapkan tim pengaman untuk menjaga keamanan acara hiburan.” Lanjutnya

Setelah acara pembagian hadiah di lanjutnan dengan acara hiburan oleh putrid music sampai waktu izin yang di berikan yakni pada pukul 00.00 wib.