Lomba Mancing Ikan Puyu Wadah Mengenalkan Agrowisata Desa Berancah

  • Selasa, 15 Desember 2020 - 11:41:am Wib
  • Dibaca : 2958 Kali
Lomba Mancing Ikan Puyu Wadah Mengenalkan Agrowisata Desa Berancah
Teks foto:

BERANCAH-berancah.desa.id-; Pemdes Berancah bersama PPL Bantan dan Pokdarwis Desa Berancah menggelar lomba mincing ikan puyu di persaawahan padi Dusun Seberang pada Minggu 13 Desember 2020 pukul 07:30 hingga selesai. Untuk peserta bersifat terbuka untuk umum dan peserta bisa mendaftar untuk 4 joran pancing dengan biaya pendaftaran  Rp 15.000,00 per joran pancing.

Suasana Lomba Mancing Ikan Puyu Di Sawah Seberang

Lomba mancing ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari kalangan masyarakat Desa Berancah dan sekitarnya. Peserta yang mendaftar tidak hanya dari Desa Berancah bahkan dari Kecamatan Bengkalis. Dengan jumlah peserta lebih dari seribu peserta. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri atas keberhasilan keterlaksanaan kegiatan ini.

 Dalam sambutannya kades Berancah Bapak Turadi menyampaikan ”Turnamen mancing ini merupakan lomba mancing pertama kalinya di seleggarakan di Desa Berancah. Di harapkan dengan adanya lomba mancing ini dapat meningkatkan kebersamaan para pemancing sebagai sarana silaturahmi dan sebagai wadah mengenalkan agrowisata Desa Berancah yang berlokasikan di Dusun Sebrang sehingga dengan ajang seperti ini dapat meningkatkan  dari sector ekonomi masyarakat. Sehingga dengan adanya ajang lomba mancing ini secara tidak langsung dapat memanfaatkan dan memperkenalkan potensi yang ada di Desa Berancah.”