Halal Bi Halal Pemerintah Desa Berancah Dengan Permata Desa Berancah

  • Minggu, 30 Juni 2019 - 08:53:pm Wib
  • Dibaca : 3249 Kali
Halal Bi Halal Pemerintah Desa Berancah Dengan Permata Desa Berancah
Teks foto:

BERANCAH-berancah.desa.id-; Pemerintah Desa Berancah melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal yang pada tahun ini Dusun Penowo Darat menjadi tuan ruamah kegiatan tersebut. Halal Bi Halal merupakan kegiatan tahunan yang d laksanakan Pemerintah Desa Berancah guna mempererat silaturahmi Pemdes Berancah dan Masyarakat  Desa Berancah. Acara yang dilaksanakan di halaman Masjid Baitul Amal pada Hari Minggu (30/06)  yang bertepatan pada 26 Syawal 1440H pada pukul 13:30 s/d ba’da Asar.

Kegiatan Halal Bi Halal tersebut di isi oleh ustad  H.Ahmad Pamuji dan di hadiri oleh BPD, Perangkat Desa, Staf, Kelembagaan Desa, DDI Desa Berancah, Kader PKK,  Majlis Taklim Permata dan, Masyarakat Desa Berancah. Dalam kata sambutannya Bapak Edi herman selaku ketua DDi Desa Berancah Menyampaiakan “termakasih yang tak terhingga ke pada Kadus Penowo Darat dapat melaksaakan kegiatan halal bihalal tahun ini. Kegiatan ini menjadi amal ibadah kita karna ini merupakan bentuk syiar kita untuk mendakwahkan mendidik generasi kita di wilayah desa kita. “

Kades Berancah Memberikan Sambutan.

“Kami mengucapan terimaskasih kepada jammah Masjid Baitul Amal yang telah melaksanakan kegiatan  halal bihalal ini dan mempersiapkan semuana sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik. Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan silaturahmi di antara sesama  kita khususnya kelembagaan dan masyarakat. Momen hari ini meningkatkan silaturahmi dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT semoga silaturahmi bisa kita pupuk dalam kegiatan sehari-hari.” Ungkap Bapak Turadi dalam Sambutannya.

Lanjutnya “Kedepannya kami juga dalam rangka  meningkatkan ketaqwaan kepadaa Allah SWT kita tetap akan menganggarkan dana untuk kegiatan tersebut.  Jika sebelumnya kegiatan seperti safari , wirid bulaann yang di laksanakan oleh DDi kedepannya akan di tambahkan lagi kegiatanBelajar hadist dan  kegiatan didikan subuh”

Ustad Ahmad Pamuji Memberikan Tausiah

Dalam ceramahnya Ustad menyampaikan “Tetap pertahankan tradisi rombongan di hari raya karna itu cara silaturahmi yang baik. Dengan tradisi ini kita dapat berkunjung kerumah tetangga kita yang mungkin hanya dalam setahun sekali kita kunjungi. “

 Setelah ceramah agama yang di isi oleh Ustad Ahmad Pamuji di lanjutkan dengan salam salaman kemudian sholat asar berjamaah dan di tutup makan bersama.