MUSDES Pertanggungjawaban BUM Des Mutiara Bandiri Desa Berancah Tahun 2018

  • Jumat, 22 Februari 2019 - 07:46:am Wib
  • Dibaca : 2297 Kali
MUSDES Pertanggungjawaban BUM Des Mutiara Bandiri Desa Berancah Tahun 2018
Teks foto:

Pemerintah Desa Berancah telah melaksanakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban (MDPT) BUM Des Mutiara Mandiri kamis (21/2) di Balai Pelatihan Masyarakat Desa Berancah pada pukul 14.00 wib.

Acara  MDPT BUMDes di buka oleh Ketua BPD Muhammad Angsori, di hadiri oleh Kepala Desa Berancah Turadi, Ketua BUM Des Mutiara Mandiri Edi Darmawan, Ketua Unit Usaha Simpan Pinjam Fahmi, Pendamping Desa Bidang Ekonomi Diah, Para Ketua Kelembagaan Desa, Ketua RW, Ketua RT dan para tokoh masyarakat.

Acara tersebut membahas berbagai hal seperti seperti penyampaian Laporan Pertanggungjawaban BUM Des setiap unit usaha, penyampaian progres perkembangan seluruh unit usaha BUM Des, penyampaian program kerja BUM Des dan beberapa hal lainnya yang di sampaikan oleh Direktur BUM Des Mutaiara Mandiri.

Pada laporan tersebut di sampaikan total pendapatan asli Desa tahun 2018 sebesar Rp. 4.373.856, dana social Rp. 1.0993.000, cadangan modal Rp. 4.920.000 dan bonus pelaku senilai Rp 546.000.

Dalam acara MDPT tersebut di diskusikan beberapa hal terkait BUM Des salah satu yang disampaiakn oleh tokoh masyarakat yaitu Edi Herman. Ia memberi masukan suplayer pembangunan bisa dilakukan BUM Des atau semua usaha dan mengharapkan ada inisiatif baik dari BUM Des agar Pendapatan Asli Desa  meningkat kedepannya. Ia juga mengharapkan salah satu produk dari mitra BUM Des yaitu Kopi Kaffur dapat diganti namanya.

Berdasarkan hasil diskusi produk Kopi diganti mananya "Kopi Berancah" dan khsusus dana sosial ditunda penyalurannya tahun depan. (liza)