Kades Dan Tp Pkk Desa Berancah Mengikuti Sosialisasi Aksi Dini Kanker Servik Dan Kanker Payudara

  • Rabu, 13 Maret 2019 - 11:58:am Wib
  • Dibaca : 2521 Kali
Kades Dan Tp Pkk Desa Berancah Mengikuti Sosialisasi Aksi Dini Kanker Servik Dan Kanker Payudara
Teks foto:

BERANCAH, 13 Maret 2019. Kepala Desa Berancah Bapak Turadi dan Tp PKK Desa Berancah menghadiri acara Sosialisasi Aksi Dini Kanker Servik Dan Kanker Payudara di Aula Kantor Camat Bantan  pada pukul 09.00 s/d selesai. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas SelatBaru dalam rangka Memperingati Hari Kanker Sedunia 2019.

Adapun Desa yang termasuk wilayah upt puskesmas selatbaru yaitu 14 Desa, Dari Desa Deluk, Desa Jangkang, Desa Bantan Tua, Desa Pasiran, Desa Resam Lapis, Desa Selat Baru, Desa Berancah Hingga  Desa Bantan Timur.

Kegiatan ini di harapkan dapat melakukan pencegahan dini terhadap penyakit Kanker Servik Dan Kanker Payudara.di kutip dari wikipedia Kanker itu sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal atau sering dikenal sebagai tumor ganas. Selain itu gejala ini juga dikenal sebagai neoplasma ganas dan seringkali ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal),menyerang jaringan biologis di dekatnya, bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik, disebut metastasis. Penyakit kanker merupakan penyakit yang mematikan berdasarkan dari Badan Kesehatan Dunia - WHO, tahun 2015, tidak kurang dari 8,8 juta manusia meninggal dunia karena penyakit ini.Data tersebut menunjukkan bahwasanya penyakit ini menjadi salah satu dari enam penyakit paling mematikan yang mempengaruhi tingkat mortalitas dunia.