Pemeriksaan Rutin Posbindu PTM Desa Berancah Bulan Maret 2019

  • Kamis, 14 Maret 2019 - 06:11:pm Wib
  • Dibaca : 2109 Kali
Pemeriksaan Rutin Posbindu PTM Desa Berancah Bulan Maret 2019
Teks foto:

   Berancah, Kamis  14 Maret 2019. Posbindu PTM Desa Berancah menyelenggarakan kegiatan Pemeriksaan Rutin Posbindu PTM kepada masyarakat  Desa Berancah. Kegiatan ini di laksanakan di Perpustakaan Desa Berancah tepatnya di Jl. Karini Dusun Penowo Makmur Desa Berancah pada pukul 08:30 hingga selesai.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pengurus Posbindu Penyakit Tidak Menular Desa Berancah bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Selatbaru sejak 1 (satu) tahun yang lalu.

Pemeriksaan rutin ini kami lakukan setiap bulan minggu kedua, setiap kegiatan kami didampingi dan bantu oleh Staf dari UPTD Puskesmas  disampaikan oleh Sekretais Posbindu PTM Desa Berancah Asmira, A.MK, pemeriksaan ini dalam rangka pencegahan dan penemuan dini faktor resiko penyakit tidak menular (PTM). Kegiatan pemeriksaan rutin ini seperti pemeriksaan tekanan darah, kadar gula, asam urat gratis dan untuk cek kolestrol masyarakat biasanya Rp. 30.000,- disubsidi hanya perlu membayar Rp. 10.000,-

 Pemeriksaan ini di sasarkan kepada masyarakat Desa Berancah umur 15 tahun  sampai dengan lansia dan lebih di perioritaskan kepada peserta baru yang belum pernah pemeriksaan POSBINDU dengan syarat membawa fotocopy kk.

Dalam rangka untuk mencapai sasaran pemeriksaan kepada masyarakat kami lakukan setiap bulan berpindah-pindah lokasi kegiatan, Bulan Maret ini di Perpustakaan Desa Berancah.

Kegiatan ini sangat mendapat apresiasi dari masyarakat . “kami bersyukur karna orang tua kita dan para lansia yang ada di wilayah Desa Berancah difasilitasi layanan kesehatan dari pihak puskesmas dan pihak Desa Berancah, tentunya ini sangat membantu untuk mengecek kesehatan seperti pemeriksaan tekanan darah, kadar gula, asam urat gratis dan untuk cek kolestrol. Sekali lagi saya ucapkan trimakasih semoga kedepannya lebih baik lagi sukses untuk program Posbindu PTM”(Gunandiansyah)